UNIT KERJA

Logo Duta Wakaf Institute

DUTA WAKAF™ INSTITUTE

DUTA WAKAF™ INSTITUTE adalah lembaga pelatihan konsultan wakaf yang menyelenggarakan pelatihan & sertifikasi bagi konsultan wakaf. DUTA WAKAF™ INSTITUTE memiliki Ijin Operasional sebagai Lembaga Kursus & Pelatihan dari Dinas Pendidikan & Kebudayaan dan memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sehingga seluruh peserta didik yang mengikuti pelatihan akan terdaftar resmi ke Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan menerima sertifikat pelatihan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan & Kebudayaan.

Pelatihan konsultan wakaf ini terbuka bagi siapa saja yang tertarik atau tergerak untuk mensyiarkan wakaf secara profesional. Konsultan wakaf ini nantinya disebut dengan nama DUTA WAKAF™ yang akan mendapatkan lisensi dari YEWI untuk melakukan proses literasi & partisipasi wakaf kepada masayarakat.

Sebagai tenaga profesional maka DUTA WAKAF™ akan mendapatkan ujrah/kompensasi profesi atas jasa yang diberikan dalam membantu masyarakat berwakaf. DUTA WAKAF™ dapat menjalankan profesinya secara paruh waktu atau penuh waktu sesuai dengan prioritas waktu yang dapat dibuat sendiri. Baik paruh waktu maupun penuh waktu seorang DUTA WAKAF™  tetap dapat memperoleh ujrah/kompensasi yang mesejahterahkan. Ujrah/kompensasi akan terdiri dari 2 yaitu ujrah/kompensasi Duniawi & Ukhrawi yang diterima sekaligus.

Ingin tahu lebih banyak tentang DUTA WAKAF™ INSTITUTE ?
Silakan klik tautan dibawah ini 0811 263 9118
logo BKPWI

BIRO KPWI

BIRO KONSULTAN & PERENCAAN WAKAF  INDONESIA adalah biro yang dibentuk oleh YEWI untuk membantu pihak-pihak yang ingin mengembangkan lembaga melalui metode pembiayaan atau pemberdayaan berbasis wakaf seperti :

  • Pengelola Harta Benda Wakaf (Nazhir)
    Program : “Funding Aset Wakaf melalui Wakaf Uang” Bagaimana agar nazhir selaku pengelola harta benda wakaf dapat mengoptimalkan pengelolaan dengan pendanaan aset wakaf melalui metode wakaf uang yang efektif.
  • Lembaga Amil Zakat
    Program : “Pemberdayaan Mustahik menjadi Muzakki melalui Wakaf” Bagaimana agar LAZ tidak hanya menyalurkan zakat kepada asnaf tetapi dapat mengangkat derajat kesejahteraan mustahik lebih baik sehingga terlepas dari kemiskinan dengan pemberdayaan melalui wakaf dimana pada muzakki juga menjadi muwakif.
  • Yayasan Pendidikan
    Program : ”Pengembangan Pendidikan melalui Wakaf Uang” Bagaimana agar yayasan pendidikan dapat meningkatkan kesejahteraan guru, membiayai sarana pendidikan dan memiliki dana abadi pendidikan melalui wakaf uang.
  • Yayasan Sosial Keagamaan
    Program : “Wakaf Uang sebagai Pendanaan Kegiataan Sosial / Keagamaan” Bagaimana agar yayasan sosial / keagamaan memiliki tim funding tanpa biaya operasional dan membiayai kegiatan sosial / keagamaan melalui sumber dana yang terus menerus.
  • Koperasi Syariah
    Program : “Pendanaan Usaha dengan Cost of Fund 0%” Bagaimana agar koperasi syariah melakukan funding melalui baitul maal agar cost of fund koperasi menjadi 0% yang berdampak pada pembiayaan & permodalan yang berpihak pada pengusaha kecil & menengah.
  • Pondok Pesantren
    Program : “Pemberdayaan Pesantren melalui Implementasi Wakaf” Bagaimana agar pesantren dapat memberdayaan potensi ekonomi pesantren melalui program wakaf agar terwujudnya kemandirian pendanaan pesantren.
  • Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS PWU)
    Program : “Meningkatkan Likuiditas Perbankan Syariah melalui Funding Wakaf Uang” Bagaimana agar perbankan syariah dapat meningkatkan penerimaan dana pihak ketiga (DPK) dengan tenor penyimpanan dana minimal 5 tahun tanpa Auto Roll Over (ARO)
  • Usaha Mikro Kecil & Menengah
    Program : “Modal Usaha Tanpa Jaminan & Angsuran Bebas Riba” Bagaimana agar UKMKM dapat membiayai usaha dengan biaya dana yang murah dimana modal usaha tetap utuh 100% walaupun usaha mengalami kebangkrutan & dana modal bukan merupakan hutang sehingga tidak membutuhkan jaminan dan bahkan tidak ada angsuran atas modal yang diberikan sama sekali.
  • Dewan Kemakmuran Masjid
    Program : “Pemberdayaan Masjid Berbasis Wakaf” Bagaimana agar masjid dapat menjadi unit pemberdayaan masyarakat dari sisi ekonomi melalui wakaf yang dapat mensejahterakan pengurus masjid terutama masyarakat sekitar masjid.

Bila anda ingin tahu lebih banyak bagaimana BIRO KONSULTAN & PERENCANAN WAKAF INDONESIA
membantu kebutuhan lembaga/yayasan anda mulai dari tahap perencanaan sampai tahap
implementasi silakan klik tautan dibawah ini untuk mendapatkan informasi

0811 263 9118

DUTA WAKAF™ NETWORKS

DUTA WAKAF™ NETWORKS

DUTA WAKAF™ NETWORKS adalah Jaringan Kerja dari DUTA WAKAF™ dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Komunitas profesi ini secara rutin menyelenggarakan seminar tentang peluang-peluang dalam perwakafan yang dapat menjadi alternatif profesi atau bisnis yang syar’i.  Jaringan kerja DUTA WAKAF™ juga membantu mempromosikan program wakaf dari nazhir kepada masyarakat dengan menyelenggarakan kajian-kajian literasi bersama stakeholder perwakafan.

DUTA WAKAF™ merupakan ujung tombak dalam perwakafan karena profesi ini secara langsung melakukan edukasi & sosialisasi dan mengajak masyarakat berpartisipasi untuk berwakaf melalui program-program wakaf yang inovatif menggunakan instrumen keuangan syariah yang telah disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI).

Sebagai DUTA WAKAF™ anda akan mendapatkan “Penghasilan yang Hebat” yang dapat mencapai ratusan juta rupiah per bulan sebagai imbalan jasa profesi sekaligus mendapatkan “Pahala yang Berlipat” berupa PASIF AMAL™ sebagai  imbalan syiar dan mengajak ber-fastabiqul khairat dalam berwakaf.

Ingin tahu bagaimana caranya bergabung sebagai DUTA WAKAF™ ? Klik tautan ini untuk informasi lebih lanjut 0811 263 9118
LOGO INSANI

ASOSIASI INSANI

INDONESIAN SOCIALPRENEUR ASSOCIATION atau INSANI adalah perkumpulan pemerhati & pelaku kewirausahaan sosial yang didirikan oleh YEWI sebagai wadah stakeholder perwakafan. Tujuan dari INSANI adalah menjadi organ penggerak wakaf di Indonesia dengan fokus pemberdayaan ekonomi berbasis wakaf.

Di INSANI aset-aset wakaf yang masih belum produktif akan diproduktifkan melalui sinergi antara stakeholder sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing yang nantinya manfaat dari pemberdayaan aset wakaf produktif akan disalurkan kepada kepada stakeholder yang telah memiliki mauquf’alaih yang dapat diberdayakan kembali melalui manfaat wakaf.

Bila anda ingin bergabung dengan INSANI silahkan klik tautan berikut ini 0811 263 9118

PUSAT SYIAR, KAJIAN & KERJASAMA WAKAF (PUSKAF)
YAYASAN EDUKASI WAKAF INDONESIA
Jl. Kusumanegara No. 284C, Gedongkuning, Yogyakarta
Ph/WA 08112955770 | eMail : puskaf.yewi@gmail.com
www.yewi.or.id | www.puskaf.id